Ulasan Lengkap Konstruksi Kolam Renang Anak yang Perlu Anda Tahu

By | April 16, 2020

Banyak orang yang mengidamkan bisa berenang bebas di rumah. Jika sedang merencanakannya, sebaiknya cek ulasan lengkap konstruksi kolam renang anak berikut. Di sisi lain, juga akan diulas berbagai bentuk swimming pool khusus untuk buah hati Anda.

Berbagai Konstruksi Kolam Renang

Ada banyak sekali konstruksi kolam untuk si kecil. Berbagai variasi bentuk bisa dipilih mulai dari bentuk permanen hingga mudah dibongkar pasang. Di bawah ini akan dipaparkan beberapa jenis tempat renang berbudget rendah sampai tinggi.

1. Kolam Renang Beton

Ini merupakan jenis kolam yang paling diminati dan banyak dijumpai di perumahan. Konstruksinya hampir mirip dengan tempat renang orang dewasa. Hanya saja ada beberapa hal berbeda secara signifikan, contohnya ukuran. Sayangnya, pool berbahan beton relatif agak mahal dan sifatnya tidak fleksibel.

Ukuran kolam khusus anak jauh lebih kecil dari orang dewasa apalagi jika si kecil bukanlah seorang atlit renang. Tempat berenang tersebut secara umum berukuran 4 x 2,5 m. Kedalamannya bisa bervariatif. Anda bisa membuat dengan ukuran sekitar 50 cm.

READ  Rekomendasi Pembuatan Kolam Renang Pribadi Berkualitas

2. Kolam Renang Dek Kayu

Jika bosan dengan konstruksi kolam renang anak berbahan beton kuat, Anda bisa membuat pool berbahan kayu. Material alami ini memberikan tampilan yang unik dan natural. Untuk menciptakan kesan menarik, pilihlah jenis papan berwarna terang sebab warna gelap memberikan efek tua dan sedikit kaku.

Selain itu, konstruksi kolam renang anak bisa dibuatkan tangga di sekelilingnya. Dengan demikian, si kecil lebih bersemangat saat berenang bersama teman-temannya. Mengenai budget yang digunakan, hal ini tergantung jenis kayunya.

3. Kolam Renang Tiup

Anda sedang mencari ulasan lengkap konstruksi kolam renang anak fleksibel? Mungkin kolam tiup bisa jadi pilihan terbaik. Ia tidak terlalu membutuhkan banyak tempat. Terlebih lagi tempat model ini konstruksinya pas bagi orang tua pemilik halaman yang sempit.

Kolam jenis ini dapat ditemukan dengan mudah. Ia sangat bervariatif. Ada banyak pilihan bentuk dan warna khusus untuk anak tercinta. Pemasangannya pun tidak sulit. Hanya dengan ditiup selama beberapa menit saja, Anda bisa memiliki tempat renang yang bisa digunakan untuk quality time bersama keluarga.

4. Kolam Renang Kombinasi

Selanjutnya dalam ulasan lengkap konstruksi kolam renang anak adalah kolam koombinasi. Kolam jenis ini merupakan kombinasi antara tempat renang orang dewasa dengan anak-anak. Ada banyak orang yang tak ingin repot membuat dua pool terpisah. Jika Anda termasuk salah satunya, maka itu bisa diwujudkan. Anda hanya perlu membuat 2 konstruksi pool berukuran berbeda.

READ  5 Tips Perawatan Kolam Air Renang Pribadi Supaya Jernih dan Bersih Setiap Hari

Usahakan mengkreasikan warna senada antara keduanya. Kini orang tua bisa berenang sambil mengawasi anak-anak. Pengombinasian dua tempat renang ini praktis dan sedikit menghemat biaya. Agar si kecil lebih bersemangat, tambahkan permainan-permainan di bagian kolam.

5. Kolam Renang Anak dengan Permainan

Ada lagi jenis bentuk fleksibel untuk referensi yakni kolam renang pompa disertai area permainan. Ini merupakan salah satu varian favorit anak-anak. Wahana tersebut akan menjadi permainan air yang seru saat akhir pekan.

Karena difasilitasi permainan anak, Anda harus ekstra sabar saat memasang tempat renang fleksibel tersebut. Namun, hal ini setimpal dengan keceriaan anak-anak yang bahagia bermain air bersama. Cara pemasangannya tidak terlalu berbeda dengan kolam tiup. Hanya saja, perlu dirangkai menjadi wahana bermain.

6. Kolam Renang Indoor

Tempat renang anak umumnya dibuat di halaman. Namun, Anda bisa mencoba membuatkan si kecil di dalam rumah. Konstruksi bangunnya tak jauh beda dengan kolam beton pada umumnya. Akan tetapi, harus dipikirkan baik-baik mengenai sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke ruangan.

Tempat renang jenis ini lebih privat sebab orang lain tidak bisa melihat. Anda bisa mengawasi anak-anak sambil melakukan aktivitas lainnya seperti membersihkan rumah. Untuk memberikan kesan alami meski di dalam rumah, tambahkan tanaman hijau sehingga suasana sekitar kolam lebih asri.

READ  Biaya Pembuatan Kolam Renang yang Harus Anda Siapkan!

Demikian beberapa ulasan lengkap konstruksi kolam renang anak yang bisa dijadikan referensi. Ada 6 pilihan tempat berenang unik dan inspiratif. Anda dapat menyesuaikannya sesuai budget serta kebutuhan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =