Jenis Bangunan dalam Proyek Kontruksi

By | Juli 1, 2020

Jenis Bangunan dalam Proyek Kontruksi – Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada berbagai jenis bangunan dalam kontruksi, tetapi mereka yang bekerja di bidang kontruksi memahami perbedaan menit antara semua bangunan yang mereka lewati atau bangun setiap hari.

Artikel terbaru ini akan berbagi beberapajenis bangunan dalam proyek Kontruksi yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Berikut adalah jenis-jenis bangunan dalam kontruksi:

Jenis IA

Jenis bangunan dalam proyek kontruksi ini tahan api dan tidak mudah terbakar dan mereka lebih sering terlihat untuk bangunan bertingkat tinggi dan bangunan-bangunan dengan hunian kelompok satu. Bangunan tipe IA biasanya dibangun menggunakan beton dan baja yang dilapisi dengan bahan tahan api.

Bangunan-bangunan ini dibangun untuk menjaga api tetap terkandung, sehingga api tidak menghancurkan seluruh struktur. Dinding eksterior dan kerangka struktural membutuhkan waktu hingga tiga jam untuk terbakar.

Hal yang biasanya cukup waktu bagi petugas pemadam kebakaran untuk mendapatkan semua yang terkandung sebelum bangunan menerima satu ton kerusakan.

Jenis IB

Bangunan ini juga tahan api dan tidak mudah terbakar, tetapi lebih umum untuk gedung perkantoran menengah dan gedung-gedung yang dinilai sebagai kelompok R. Bangunan IB juga dibangun menggunakan beton dan baja yang dilapisi dengan bahan tahan api.

READ  Rental Excavator di Bali Spesialis Alat Berat linajaya

Dinding eksterior dan kerangka struktural menawarkan perlindungan selama dua jam, begitu pula pemisahan lantai dan langit-langit.

Seperti apa Jenis Bangunan dalam Proyek Kontruksi?

Tipe II-A

Jenis bangunan dalam proyek kontruksi Tipe II-A dianggap terlindungi tidak mudah terbakar dan tipe bangunan ini biasanya digunakan untuk bangunan sekolah yang lebih baru. Bangunan-bangunan ini biasanya dibangun dengan pasangan bata atau pelat miring untuk dinding dan logam untuk atap.

Baca Juga : Pengertian Konstruski bangunan

Tipe II-B

Bangunan-bangunan ini dianggap non-mudah terbakar dan merupakan pilihan non-mudah terbakar yang paling populer untuk bangunan komersial. Jenis-jenis bangunan ini dibangun dari bahan yang tidak mudah terbakar, tetapi mereka tidak menawarkan jenis tahan api sama sekali.

Tipe III-A

Jenis bangunan dalam proyek kontruksi Tipe III-A dianggap terlindungi mudah terbakar dan ini adalah yang paling umum dalam industri kontruksi normal. Bahan yang digunakan selama kontruksi ini adalah batu bata atau dinding blok, serta kayu untuk atap atau lantai.

Tipe III-B

Bangunan Tipe III-B dianggap tidak mudah terbakar, yang juga umum di industri kontruksi, tetapi bangunan ini biasanya ditemukan di distrik gudang di kota-kota tua di seluruh dunia. Dinding eksterior menawarkan perlindungan kebakaran hingga dua jam.

READ  Inilah Perhitungan Konstruksi Billboard yang Harus Diperhatikan

Tipe IV

Tipe IV adalah satu-satunya jenis bangunan dalam kontruksi yang tidak memiliki subkategori, karena penunjukan kayu yang berat. Jenis kontruksi bangunan ini juga dikenal sebagai kontruksi pabrik dan agar bangunan dapat memenuhi persyaratan jenis ini.

Ketik VA

Bangunan tipe VA dianggap sebagai bingkai kayu yang dilindungi, dan itu biasa terjadi pada bangunan apartemen yang lebih baru. Tidak ada kayu yang terpapar atau terlihat di bangunan-bangunan ini.

Ketik VB

Kerangka kayu yang tidak terlindungi adalah apa yang ditemukan pada bangunan Tipe VB dalam kontruksi dan ini biasanya rumah keluarga tunggal dan garasi. Bangunan-bangunan ini biasanya memiliki kayu yang terbuka, yang berarti tidak ada tahan api sama sekali.

Beberapa jenis bangunan dalam Proyek Kontruksi ini tidak biasa di industri Kontruksi seperti yang lainnya, tetapi itu tidak berarti bahwa kontraktor atau profesional kontruksi lainnya tidak akan melihat setiap jenis setidaknya satu kali selama karir mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + two =