Hubungan Antara Infrastruktur dan Kontruksi

By | April 16, 2020

Hubungan Antara Infrastruktur dan Kontruksi – Perusahaan infrastruktur konstruksi dan teknik sipil membangun gedung-gedung besar, jembatan, bendungan, jaringan pipa, jaringan jalan, pelabuhan, kereta api, dan saluran air. Ada sejumlah segmen dalam industri infrastruktur dan konstruksi. Mulai dari pembangun rumah hingga perusahaan yang mendukung proyek besar yang didanai pemerintah.

Artikel terbaru ini akan menjelaskan hubungan antara infrastruktur dan Kontruksi. Tinjauan ini difokuskan pada perusahaan yang terlibat dalam proyek terbesar, yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dibangun dan dapat tetap beroperasi selama beberapa dekade.

Mirip dengan program kedirgantaraan dan pertahanan (A&D). Program pembangunan infrastruktur besar sering menampilkan perusahaan pusat yang mengelola keseluruhan proyek, yang mencakup ratusan atau ribuan subkontraktor yang menyediakan berbagai subkomponen dan layanan yang berbeda.

Infrastruktur membutuhkan waktu lama dan banyak uang untuk merancang dan membangun. Proyek umumnya dibangun untuk mendukung penggunaan maksimum atau populasi tetap dan memiliki umur yang terbatas. Ini menghasilkan tantangan bagi perencana sektor publik.

Termasuk pihak swasta untuk secara akurat memprediksi kepadatan penduduk dan penggunaan infrastruktur berdasarkan harapan masa depan, untuk memastikan bahwa mereka membangun sistem untuk mendukung populasi 10-30 tahun dimasa depan.

Kemitraan Pemerintah-Swasta

Proyek infrastruktur besar umumnya kemitraan publik-swasta sampai batas tertentu, karena durasi dan persyaratan modal mereka sering membutuhkan sponsor pemerintah. Proyek-proyek ini juga cenderung melibatkan properti publik atau barang publik seperti air, listrik, dan jaringan transportasi.

READ  Mengenal Konstruksi Jalan

Apa Saja Hubungan Antara Infrastruktur dan Kontruksi?

Dinegara maju, kita melihat lebih banyak infrastruktur swasta dalam bentuk jalan tol dan pembangkit listrik, tetapi sektor infrastruktur besar masih didominasi oleh pemerintah.

Pengembangan Pribadi

Meskipun sebagian besar infrastruktur besar dikembangkan melalui kemitraan publik-swasta, ada perusahaan swasta yang melakukan proyek pembangunan besar tanpa sponsor pemerintah. Misalnya, kompleks komersial dan perumahan yang besar biasanya adalah proyek swasta.

Dikota-kota besar, ini bisa menjadi proyek bernilai miliaran dolar yang menanggung banyak risiko yang sama dengan proyek infrastruktur besar.

Teknologi

Industri infrastruktur dan konstruksi terus berinovasi dari perspektif teknologi. Dalam beberapa kasus, teknologi ini adalah bahan baru; dalam kasus lain mereka adalah inovasi berbasis proses dan teknik. Perusahaan harus menyeimbangkan inovasi dengan keselamatan dan resiko.

Itulah sebabnya ini bisa menjadi salah satu industri yang lebih lambat untuk mengadopsi teknologi baru yang lebih berisiko.

Kendala

Ada sejumlah kendala yang memengaruhi infrastruktur dan perusahaan konstruksi struktur besar. Kendala ini difokuskan pada perencana publik dan perusahaan yang mengembangkan proyek dalam kemitraan dengan pelanggan pemerintah, tetapi mereka juga berlaku untuk pengembang swasta besar.

Biaya Aset

Seperti disebutkan sebelumnya, infrastruktur besar mahal dalam hal keuangan, material, dan sumber daya manusia. Biaya pengalihan juga sangat tinggi, karena membutuhkan sistem paralel dan berlebihan.

READ  Inilah Berbagai Fungsi Alat Berat Excavator

Biaya aset yang tinggi memaksa perencana untuk mengembangkan dan tetap pada tindakan selama beberapa dekade, bahkan jika informasi baru yang kontradiktif tersedia. Setelah sebuah proyek dilakukan, akan sangat sulit untuk mengubah arah.

Sumber Daya Strategis

Perusahaan infrastruktur dan konstruksi terkadang membangun proyek yang merupakan kepentingan keamanan nasional atau sumber daya penting yang strategis. Ini adalah kasus untuk banyak pelabuhan, jaringan transportasi energi, fasilitas pembangkit listrik, sistem kanal, dan proyek lainnya.

Sumber daya strategis pada dasarnya bersifat politis, dan karenanya dapat dipengaruhi oleh berbagai motivasi politik nasional dan internasional. Itulah ulasan tentang hubungan antara infrastrukturdanKontruksi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =