Alasan Mengapa Proyek Konstruksi itu Penting

By | September 24, 2020

Alasan Mengapa proyek Konstruksi itu Penting – Industri konstruksi, pada dasarnya, adalah pengguna besar sumber daya alam. Tetapi dengan meningkatnya kekhawatiran terhadap perubahan iklim dan terbatasnya sumber daya ini, ada peningkatan tekanan pada perusahaan konstruksi untuk mengurangi dampak lingkungan mereka.

Meskipun ada tantangan yang terlibat dalam mengadopsi metode Konstruksi, ada juga manfaat besar dari itu semua.

Apa itu konstruksi berkelanjutan?

Tujuan konstruksi berkelanjutan adalah untuk mengurangi dampak industri terhadap lingkungan. Metode konstruksi berkelanjutan meliputi:

  • Menggunakan sumber daya terbarukan dan dapat didaur ulang
  • Mengurangi konsumsi energi dan limbah
  • Menciptakan lingkungan yang sehat dan ramah lingkungan
  • Melindungi lingkungan alam.

Mengapa konstruksi berkelanjutan penting?

Dari penggunaan energi hingga emisi, industri konstruksi memiliki dampak besar terhadap lingkungan. Selain potensi untuk membangun habitat liar, penggunaan energi industri konstruksi juga tinggi. alat-alat berat yang digunakan dalam konstruksi masih banyak bersandar pada bahan bakar fosil. 

Bahkan penggunaan listrik yang tidak efisien dapat mengakibatkan pembakaran bahan bakar fosil yang tidak perlu di jalur pasokan energi. Faktanya, industri konstruksi menyumbang 36% dari penggunaan energi dunia yang luar biasa , dan 40% dari emisi CO2.

Pembuatan dan pengiriman material dapat memiliki dampak besar pada emisi karbon. Penambangan untuk bahan baku dapat menyebabkan pencemaran permukaan air setempat.

Sebutkan Alasan Mengapa Konstruksi itu Penting?

Pembuatan beton telah menghasilkan lebih dari 2,8 miliar ton CO2 , suatu angka yang hanya akan terus meningkat karena 4 ton beton dituangkan setiap tahun. Konstruksi juga dapat mengakibatkan limbah berbahaya.

Tantangan pembangunan berkelanjutan

Mengadopsi metode konstruksi berkelanjutan bukanlah proses semalam; ada tantangan yang harus dihadapi, yang terbesar adalah biaya. Akan selalu ada tekanan pada organisasi konstruksi untuk mengurangi biaya jika memungkinkan.

Tetapi masih ada kekhawatiran bahwa metode konstruksi yang berkelanjutan akan lebih merugikan organisasi. Berpasangan dengan 34% perusahaan yang melaporkan bahwa mereka menghadapi permintaan klien untuk bangunan yang lebih hijau.

Tapi ada cahaya diujung terowongan berkelanjutan: nilai yang dirasakan dari bangunan hijau. Pemilik bangunan hijau merasa mereka bernilai 7% lebih dari yang tradisional.

Manfaat konstruksi berkelanjutan

Secara alami, mengadopsi metode konstruksi berkelanjutan akan mengurangi dampak organisasi Anda terhadap lingkungan. Tetapi ada manfaat yang lebih nyata juga yang akan membantu Anda menunjukkan nilai konstruksi berkelanjutan di luar masalah lingkungan.

Masalah sebenarnya adalah bahwa bangunan hijau memang datang dengan biaya operasi yang lebih rendah. Ada juga penghematan langsung yang tersedia untuk organisasi Anda; dengan mengurangi limbah.

READ  Kenali Berbagai Bidang Usaha Jasa Konstruksi Berikut Ini!

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR)

Kesadaran dan minat dalam CSR, gagasan bahwa bisnis harus mendukung tujuan yang baik, lebih besar dari sebelumnya. Tidak ada pertanyaan bahwa CSR menghasilkan PR positif, tetapi juga dapat memengaruhi perilaku pembeli.

Ketika harga serupa, 91% konsumen cenderung beralih ke perusahaan lain jika dikaitkan dengan tujuan yang baik. CSR dapat dibagikan di antara rantai pasokan. Jika organisasi Anda hanya mengontrak pemasok yang berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon mereka.

Ide yang berkelanjutan

Dengan meningkatnya jumlah perhatian pada dampak lingkungan dari setiap industri, lebih banyak perusahaan konstruksi akan mengadopsi metode konstruksi berkelanjutan. Tetapi, untuk saat ini, organisasi Anda memiliki peluang untuk menonjol dari kerumunan.

Mampu mengembangkan bangunan hijau dapat menjadi pendorong bagi lingkungan alam, komunitas di sekitar bangunan, dan bagi reputasi organisasi Anda. Itulah ulasan tentang alasan mengapaKonstruksiitu penting. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − two =